Tata Cara Mandi Wajib Bagi Wanita Laki-Laki Setelah Berhubungan Yang Benar Dan Doanya

Tata Cara Mandi Wajib Bagi Wanita Laki-Laki Setelah Berhubungan Yang Benar Dan Doanya - Mandi seperti ini nih yang anda harus tahu, karena sangat penting untuk di hafalkan dan diamalkan setiap setelah mimpi jima (basah) dan behubungan intim, pada khususnya bagi kaum laki-laki maupun perempuan yang sudah dewasa.

Mandi junub atau jinabah di ambil dari bahasa arab yang artinya sudah tidak asing lagi, yaitu adalah mandi wajib bisa di katakan dengan mandi besar, kita sebagai umat muslim harus tahu peraktek pelaksanaan tata cara mandi wajib serta bacaan niat doanya yang benar beserta terjemahan sesuai sunnah.

Dalam tata cara mandi besar harus memperhatikan niat tata cara rukun mandi wajib, di mulai dari bacaan niat, kalau kita tidak membacakannya maka mandi tersebut tidak akan sah hukumnya, dan untuk tata caranya, membasuhi seluruh anggaota badan sampai basah, dari ujung rambut sampai ke ujung kaki.

Tata Cara Dan Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Setelah Berhubungan Suami Istri

Namanya juga mandi wajib, hukumnya wajib untuk melaksanakannya. Perbedaan mandi wajib sama mandi biasa yang sering kita lakukan, kalau mandi besar di awali bacaan niat, dan kalau mandi biasa tinggal lansung saja. Adapun untuk bacaan niat dan donya kami telah menyediakan dibawah dengan lengkap.

Doa Niat Mandi Wajib

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

"NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHA LILLAA HI TA AALAA"

Artinya : Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala.

Demikian yang dapat kami paparkan mengenai tata cara dan tata cara mandi wajib dan doanya yang menjadikan pokok dalam bahasan ini, dan tentunya masih banyak kekurang, dikarenakan keterbatasan pengetahuan. Sekian terimakasih.